Welcome to Najifa Jas

BEKASI: 0896 1127 0537

BANDUNG: 0813 1232 7767

Perbedaan Pakaian Pria Formal dan Non Formal



Pakaian Formal dan Non Formal

 Sebelum membahas tentang perbedaan pakaian formal dan non formal, sebaiknya kita tahu terlebihg dahulu apasih definisi dari 2 jenis pakaian tersebut? Yuk kita simak penjelasan berikut ini versi Najifa Jas!

Pakaian formal adalah pakaian yang sudah dianggap resmi menurut adat kebiasaan yang berlaku ditempat tersebut dan biasanya digunakan di acara-acara resmi seperti pelantikan, upacara, sidang, wisuda, dll. Salah satu pakaian formal yang sudah "terkenal" di Indonesia adalah Jas dan Batik. 

Sekedar tambahan, menurut kami pakaian formal terbagi menjadi 2, yaitu pakaian formal pemerintahan dan non pemerintahan, biasanya pakaian formal pemerintahan sudah diatur tata cara penggunaannya yang tertuang dalam Peraturan Presiden No.71 tahun 2018 tentang Tata Pakaian Pada Acara Kenegaraan dan Acara Resmi. 

konveksi.co/pakaian/sipil-lengkap/

Sedangkan pakaian non formal adalah pakaian yang tidak resmi, terkesan santai namun tetap rapih dan enak dipandang. Biasanya pakaian ini dipakai pada saat-saat santai seperti saat kamu berkegiatan pergi kuliah, seminar, kondangan, jalan-jalan, bertemu teman dan kegiatan lainya.

Pakaian formal dan non formal adalah 2 jenis gaya berpakaian yang bisa kamu pilih untuk digunakan pada saat menghadiri suatu kegiatan atau acara tertentu. Mengapa acara penting dan acara santai harus menggunakan style pakaian yang berbeda? Hal ini mungkin dikarenakan pandangan yang akan timbul dari orang-orang sekitar terhadap diri kamu.

Pada acara penting kebanyakan orang akan menggunakan pakaian formal karena acara tersebut melibatkan banyak petinggi dan orang-orang penting. Penting bagi kamu untuk memperhatikan pakaian yang akan di gunakan nantinya, agar image kamu tetap baik di mata orang lain.


Perbedaan Pakaian Pria Formal dan Non Formal

Setelah mengetahui definisi dari 2 pakaian diatas, saatnya kita bahas perbedaan antara pakaian formal dan non formal, kamu bisa menyimak poin -poin berikut dibawah ini:

1. Gaya Pakaian Formal

 Untuk pakaian formal pria yang digunakan untuk menghadiri acara penting biasanya menggunakan setelan berdasi. Salah satu pakaian yang formal adalah jas. Untuk jas ini bisa kamu gunakan agar tampilan berpakaian terlihat semakin rapih dan berwibawa.

Di dalam jas biasanya dikenakan kemeja berwarna netral atau berwarna gelap. Dengan paduan dasi panjang atau juga bisa dengan menggunankan dasi kupu - kupu. Untuk bawahanya pada pakaian formal ini biasanya digunakan celana bahan, dengan warna gelap.

Namun tidak hanya baju dan celana yang perlu diperhatikan dalam berpakaian formal, kamu juga pastinya perlu memperhatikan sepatu yang dikenakan. Untuk sepatu formal yang dikenakan biasanya sepatu pantofel dengan warna gelap berbahan kulit atau kulit sintetis.

Style pakaian formal ini biasanya memiliki harga lebih mahal bila dibandingkan dengan style pakaian non formal, oleh sebab itu kami Najifa Jas menyewakan pakaian formal berupa Jas, Tuxedo, Kemeja, Sepatu Pantofel, Dll untuk kamu yang tidak ingin merogoh kocek lebih dalam. Jadi, kalau kamu tidak ingin membelinya, kamu dapat menyewanya di kami.

2. Gaya Pakaian Non Formal

 Untuk gaya pakaian non formal yang biasanya pria gunakan saat menghadiri beberapa kegiatan santai. Gaya yang bisa digunakan yaitu celana berbahan jeans, chino atau bahan yang terlihat santai yang dipadukan dengan atasan berupa kaos, kaos dan kemeja yang tidak dikancing, kemeja flanel, hoodie, kaos dan jaket, dan beberapa atasan lainya yang bisa dikombinasikan dengan jeans.

Dengan alas kaki berupa sepatu sneakers atau sandal. Sepatu sneakers ini dipilih karena bentuknya yang trendy dan mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya baju yang dikenakan. Gaya non formal ini terlihat cukup simple bila dikenakan untuk kegiatan sehari - hari.

3. Gaya bisa formal maupun non formal


 Batik, kain kebanggaan Indonesia ini juga digunakan sebagai salah satu solusi untuk style di kegiatan kita. Batik budaya warisan nusantara ini dapat memungkinkan dikenakan di suasana baik santai ataupun acara resmi (formal dan non formal), mengingat batik memiliki banyak jenis corak. Biasanya untuk menghadiri suatu acara resmi batik yang digunakan dengan corak batik yang indah dan model pakaian yang terkesan formal.

Demikian artikel tentang perbedaan pakaian pria formal dan non formal, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu ya. Terimakasih sudah berkunjung

- Info ketentuan penyewaan atau sistem sewa bisa diklik disini ~> Sistem Sewa
- Info harga sewa jas dapat anda dilihat disini ~> Harga Sewa Jas Ukuran Besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Silahkan hubungi kami atau berkomentar dibawah ini. Terimakasih ..