Welcome to Najifa Jas

BEKASI: 0896 1127 0537

BANDUNG: 0813 1232 7767

6 Tips Memilih Jas Wisuda untuk Anak

6 Tips Memilih Jas


  Jas adalah pakaian resmi yang kerap dipakai dalam acara-acara formal, tak terkecuali wisuda. Mencari jas yang cocok dikenakan pada saat wisuda terlebih bagi anak tentu bukanlah hal yang gampang. Dalam memilih jas wisuda untuk anak, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini agar anak terlihat enak dipandang pada hari kelulusannya.
  1. Pilih Ukuran yang Pas
Jas merupakan pakaian formal yang memang didesain dengan ukuran yang pas sesuai badan. Karena mencari jas yang sesuai dengan ukuran tubuh anak terbilang cukup sulit, oleh karena itu ada baiknya untuk mengukur terlebih dahulu berapa ukuran jas yang pas untuknya.
Meskipun begitu, hindari pula memilih jas yang terlalu ketat, karena akan menghambat gerak si anak dan justru membuat ia merasa tidak nyaman. Panjang jas juga sebaiknya perlu Anda perhatikan, agar tak terlalu pendek ataupun terlalu panjang. Sebaiknya panjang jas pas menutupi bagian depan dan juga belakang tubuh.
  1. Perhatikan Bagian Bahu
Bagian bahu adalah tempat yang sangat krusial karena merupakan tempat bantalan jas yang akan membuat jas melekat dengan sempurna pada badan. Anda perlu memperhatikan bagian bahu dimana terdapat bantalan agar jas terlihat melekat sempurna dengan badan. Bantalan tersebut sebaiknya berukuran pas dengan lebar bahu anak, pasalnya jika bantalan terlalu panjang terlihat tidak sedap dipandang mata.
Sebaliknya, jika bantalan terlalu pendek akan membuat anak merasa tak nyaman ketika menggunakan jas tersebut. Ukuran bantalan yang pas adalah sama dengan panjang bahu dan tidak melewati ujung bahu.
  1. Perhatikan Bagian Lengan
Dalam memilih jas wisuda untuk anak, hal yang tak boleh luput dari perhatian adalah panjang lengan jas. Pada saat si anak mencoba mengenakan jas tersebut, perhatikan apakah bagian lengan jas terlihat terlalu panjang atau malah sebaliknya.
Pilih panjang lengan jas yang sesuai, karena panjang lengan yang sesuai dapat membuat penampilan anak terlihat seimbang dan tangan anak tidak “tenggelam” di dalam jas. Selai itu hal ini bertujuan untuk memperlihatkan ujung kemeja anak anda. Sesuaikan dengan kenyamanan anak.
  1. Perhatikan Jumlah Kancing Jas
Jangan salah, jumlah kancing juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan tampilan yang sempurna untuk anak karena jumlah kancing pada jas juga dapat mempengaruhi penampilan anak. Jas dengan jumlah kancing yang berbeda dapat mencerminkan kesan tersendiri bagi si pemakai.
Jika Anda memutuskan untuk memakaikan jas dengan kancing berjumlah 3 buah bagi si anak, nantinya kesan yang ditimbulkan si anak adalah gaya yang sedikit jadul. Untuk menyiasati agar tetap terlihat cocok dipakai anak, Anda dapat membuka kancing bagian bawah dan atas.
Sedangkan untuk jas dengan 2 kancing dan 1 kancing, tergolong aman dan cocok dikenakan siapa saja bahkan bagi anak-anak sekalipun. Terkesan sederhana namun terlihat pas dipandang mata.
  1. Padukan Jas Dengan Bawahan yang Sesuai
Karena anak akan menghadiri acara wisuda, bawahan yang dikenakan tak jauh dari warna-warna gelap. Ada baiknya Anda menyesuaikan warna bawahan dengan jas yang dikenakan anak agar terlihat serasi.
Pastikan jas yang dikenakan tidak terdapat lipatan-lipatan pada jas dan bawahan. Selain menimbulkan kesan lusuh, lipatan dapat menimbulkan kesan pendek bagi si pemakai.
  1. Bahan Kain yang Bagus untuk Jas
Bahan wool kerap dipilih sebagai bahan jas berkualitas tinggi. Namun karena harga kain wool yang tergolong mahal serta sulit ditemukan di toko-toko kain biasa, para produsen kain beralih ke variasi kain lain, seperti kain high twits dan lain-lainnya.
Itulah tadi tips dalam memilih jas wisuda untuk anak. Karena Anda tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak anda, terlebih di hari kelulusannya. Semoga informasi ini bermanfaat! Terimakasih.
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Silahkan hubungi kami atau berkomentar dibawah ini. Terimakasih ..