Welcome to Najifa Jas

BEKASI: 0896 1127 0537

BOGOR: 0815 7328 7328

Tips Cara Merawat Sepatu Pantofel Pria

Merawat Sepatu

  Tak hanya tubuh yang butuh perawatan, sepatu juga perlu dirawat. Belum tahu caranya? Mari simak informasi berikut ini mengenai berbagai cara merawat sepatu pria. 

Sepatu merupakan salah satu penunjang penampilan yang perlu diperhatikan pria, apalagi jika anda menggunakan stelan jas. Anda menggunakan sepatu pantofel untuk beragam kegiatan seperti sekolah, aktivitas kantor, menghadiri nikaha, rapat / seminar dan lain sebagainya. 

Di setiap aktivitas tentu anda memilih jenis sepatu yang nyaman dan tepat untuk menunjang aktivitas tersebut. Jenis-jenis sepatu pantofel yang kami ketahui ada dua, yang model pakai tali dan yang model tidak pakai tali (slop), tinggal sesuaikan saja warna sepatu dengan warna pakaian yang anda digunakan.

Sepatu yang saat ini anda miliki perlu mendapat perawatan agar sepatu lebih awet dan nyaman ketika dikenakan. Jika sepatu kotor saat memakainya anda akan merasa kurang nyaman, untuk itulah butuh perawatan sepatu. Bagi anda yang belum tahu caranya, simak informasi cara merawat sepatu pria berikut ini.


Mau sewa sepatu pantofel? Klik Sewa Sepatu Pantofel Hitam

Cara Merawat Sepatu Pantofel Pria

 
Sepatu yang tidak dirawat dengan baik, nanti akan rusak pada akhirnya. Walaupun sudah dirawat pun masih ada peluang untuk rusak, tapi anda bisa memperpanjang keawetan sepatu dengan perawatan yang baik. Berikut cara merawat sepatu yang bisa anda aplikasikan:

1. Mengenali Bahan Sepatu


Tips pertama dalam merawat sepatu pria yaitu mengenali terbuat dari bahan apa sepatu tersebut, tujuan mengenali bahan sepatu agar anda lebih mudah dalam menentukan perawatannya.

2. Menyemir Sepatu

 
Baiknya sepatu yang belum begitu kotor tidak langsung dicuci, melainkan menyemir sepatu setiap kali akan dipakai. Sepatu akan tampak lebih bersih mengkilap jika disemir dengan benar. Dalam menyemir perlu diperhatikan sepatu dalam keadaan benar-benar bersih dari kotoran dan menyemirlah dengan gerakan satu arah. Merek KIWI adalah merek semir sepatu yang biasa kami gunakan, ada yang model cair dan ada model yang harus disikat.


3. Menggunakan Penghapus Karet
 
Cara merawat sepatu pria dengan menggunakan penghapus karet. Caranya anda membersihkan sisi-sisi sepatu yang mulai terlihat kotor dengan penghapus. Anda bisa mendapatkan penghapus ini di toko peralatan sekolah terdekat. Walaupun kami belum pernah mencobanya, tapi tips ini gak salahnya untuk anda coba

4. Menggunakan Sikat Gigi Berbulu Halus

 
Tips keempat yaitu menggunakan sikat gigi yang berbulu halus. Jika di sepatu anda terdapat kotoran yang agak sulit di bersihkan, anda bisa mencoba membersihkannya dengan sikat gigi berbulu halus.


5. Jangan Meletakkan Sepatu Basah Dekat Sumber Panas

 
Jika sepatu yang anda kenakan basah mungkin karena hujan, disarankan untuk tidak meletakkannya didekat sumber panas. Mungkin anda pernah mendengarnya bahwa diletakkan di belakang kulkas misalnya dapat membuat sepatu cepat kering. Baiknya sepatu yang basah cukup dilap dengan kain yang kering dan diletakkan dalam suhu ruangan. Masukkan juga shoe tree atau koran ke dalam sepatu untuk menjaga bentuk sepatu dan menyerap kelembapannya.

6. Menata Sepatu Dengan Benar

 
Khusus anda pekerja kantoran atau pria yang mengoleksi sepatu, ada baiknya menata sepatu anda dengan benar. Berikan space di antara satu sepatu dengan sepatu lainnya. Hal ini bertujuan agar sepatu tidak saling bergesekan. Hal sepele ini bertujuan untuk menjaga kualitas sepatu bertahan lebih lama.

7. Menghindari Udara Yang Lembap

 
Perlu diperhatikan ketika menyimpan sepatu, usahakan untuk memasukkan silica gel dalam sepatu. Hal ini bertujuan untuk mencegah jamur tumbuh di area sepatu. Jamur biasanya tumbuh di lingkungan lembap dan perlahan ini membuat bahan sepatu menjadi lapuk. Cara ini bisa digunakan untuk sepatu yang biasanya jarang anda gunakan dan tersimpan rapi di dalam box.

Itulah beberapa tips cara merawat sepatu pantofel pria dan tips ini juga bisa diaplikasikan / disesuaikan dengan sepatu lain pada umumnya. Bila ada salah atau masukan tolong komen di bawah ya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Terimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Silahkan hubungi kami atau berkomentar dibawah ini. Terimakasih ..