Welcome to Najifa Jas

BEKASI: 0896 1127 0537

BANDUNG: 0813 1232 7767

Berikut Tips Penggunaan Dasi Pria

 

Pada umumnya,penggunaan dasi dalam acara baik formal maupun semi formal sudah sering dilakukan oleh beberapa orang, namun penggunaan dasi lebih sering dilakukan pada saat acara formal untuk menimbulkan kesan lebih formal dengan lapisan luarnya yang berupa perpaduan antara jas dengan kemeja. Namun ada hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam penggunaan dasi pria, mari simak tips berikut ini!

Berikut tips tips penggunaan dasi versi Najifa Jas:

1. Dalam mekakai dasi sebagai aksesoris kemeja atau jas, Anda perlu memperhatikan panjang dasi, jangan sampai memakai dasi melebihi pinggang Anda. Pakailah dasi yang panjangnya cukup mencapai pinggang atau lebih pendek sedikit. 

2. Kemudian untuk lebar dasi, Anda harus menyesuaikan lebar dasi dengan lebar kerah. Anda juga harus mempertimbangkan ukuran dasi yang cocok dengan siluet badan anda. Jika anda memiliki badan yang besar, ada baiknya ukuran dasi yang dicari pun memiliki ukuran lebih lebar jangan menggunakan model dasi yang slim. Tips ini juga berlaku kalau anda termasuk pria bertubuh ramping.

3. Pemilihan warna pun perlu diperhatikan, karena warna menjadi salah satu aspek penting yang harus dipertimbangkan sebelum membeli atau menyewa dasi. Warna tersebut nantinya bisa dicocokan dengan kemeja, setelan jas, sampai warna kulit. Cara paling mudah untuk menentukannya adalah dengan mencari dasi berwarna lebih gelap dibanding kemeja yang sedang anda kenakan.

Namun, terdapat beberapa warna dasi yang netral dan klasik kalau anda mau cari aman. Pilihan seperti warna hitam, navy, abu-abu gelap adalah beberapa di antaranya. Jika sudah memiliki beberapa pilihan tersebut, baru kamu bisa mengoleksi warna dasi lainnya.

4. Tips berikutnya adalah perhatikan motif pada dasi yang anda gunakan, anda juga perlu pandai memilih motif dasi pria untuk acara formal maupun semi formal, karena penggunaan pakaian yang tepat, akan meningkatkan percaya diri penggunanya. Namun, karena banyaknya motif yang ada di pasaran, motif apakah yang cocok untuk digunakan untuk acara formal? Kami menyarankan 2 motif dasi, yaitu dasi motif polos dan motif garis-garis, untuk lebih lengkap pembahasan seputar motfi dasi, anda bisa melihat artikel ini ~> Motif Dasi Pria Untuk Acara Formal

 Itulah ke 4 tips penggunaan dasi versi Najifa Jas, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Terimakasih.

Mungkin anda juga tertarik dengan tulisan dibawah ini:
- Jas Hitam Cocoknya Pakai Kemeja Apa?
- Perbedaan Pakaian Formal dan Non Formal
- Perbedaan Jas Dengan Blazer dan Tuxedo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang ingin disampaikan? Silahkan hubungi kami atau berkomentar dibawah ini. Terimakasih ..